Peringati HLUN 2018, Rumah Yatim Bagikan 1000 Paket Sembako Bagi Lansia

Fotografer : Setiawan
Fotografer : Setiawan

Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2018, Rumah Yatim Regional Jabodetabek membagikan 1000 paket sembako untuk lansia yang hadir di Taman Marga Satwa, Jalan Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7). Selain pembagian paket sembako, turut diberikan pula layanan kesehatan gratis dari Rumah Yatim Jabodetabek.

Rumah Yatim merupakan salah satu dari sejumlah CSR yang digandeng Pemprov DKI Jakarta dalam peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2018. Kemudian pembagian sembako ini diberikan secara simbolis oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada lansia.

Relawan Rumah Yatim, Ali Ridwan menuturkan pembagian sembako tidak terjadi pembludakan, karena yang menerima merupakan perwakilan agar situasi tidak ricuh saat pembagian. Selain itu, pembagian tersebut dipecah dalam beberapa kelompok agar tidak terjadi penumpukan.

“Alhamdulillah tertib dan kesigapan Dinsos Provinsi DKI Jakarta serta pihak lainnya. Kita membuka lima posko untuk mengakomodir lima wilayah tersebut. begitu pun kesehatan,” jelasnya, saat diwawancarai Selasa (24/7).

Bahkan, salah seorang lansia memberikan tanggapannya agar sesering mungkin mengunjungi ke beberapa yayasan panti jompo yang ada di wilayah DKI Jakarta.

Adanya kegiatan ini, Ali berharap paket sembako yang dibagikan bisa membantu kebutuhan pokok para lansia untuk beberapa hari ke depan, karena harga sembako yang semakin melambung tinggi.

 

Di tulis oleh : Dila Nurfadila Pada tanggal 2018-07-24 16:23:28

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend