Peringati Isra Mi’raj, Rumah Yatim Aceh Adakan Kegiatan Kreasi Anak Asuh

,Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Rumah Yatim cabang Aceh mengadakan acara yang hampir semuanya diisi dengan penampilan anak asuh. Acara ini digelar di bale samping asrama, pada Sabtu (13/03), tampak anak asuh menggunakan pakaian khas Aceh ketika tampil.

Sodikin, Kepala asrama Rumah Yatim Aceh mengatakan, semua penampilan diisi oleh anak asuh, mulai dari pembukaan, pembacaan ayat suci Alquran dan saritilawah, sholawatan, ceramah sampai doa penutupan. Hal ini dilakukan untuk melatih mental anak asuh agar berani tampil di depan banyak orang.

Tidak hanya itu, anak asuh pun dilibatkan dalam kegiatan menghasilkan bale agar terlihat lebih bagus dan menarik. Satu hari sebelum acara dimulai, anak asuh dan para pengurus bergotong-royong menghias bale. Meskipun hiasannya terbuat dari bahan seadanya, namun hasilnya bagus.

Sodikin menuturkan jika penampilan anak asuh sangat bagus meskipun masih terlihat malu-malu. Ia berharap kedepannya anak asuh bisa tampil maksimal dan percaya diri.

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend