Perjuangan Febri, Bocah Pemulung yang Selalu Sempatkan Belajar di Trotoar Dapat Bantuan dari Rumah Yatim

Rumah Yatim Cabang Batam pada hari Minggu (25/7) lalu menyalurkan bantuan tunai dan bahan-bahan pokok untuk Febrianti, bocah kelas 2 SD yang sehari-harinya harus mencuri waktu untuk belajar di sela-sela pekerjaannya sebagai pemulung barang bekas.

Kedatangan tim relawan di kediaman keluarga Febri di wilayah Kampung Sei Tering, RT.01/RW.08, Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Merah, Kota Batam, Kepulauan Riau, disambut hangat kedua orang tua Febri, serta ketiga adik Febri.

“Bantuan ini kami harap dapat meringankan beban keluarga Febri, juga memberikan Febri waktu lebih untuk belajar”, terang Septian Januar, Kepala Cabang Rumah Yatim Batam.

Sejak ayah Febri menderita penyakit komplikasi, beliau tak sanggup lagi bekerja dengan berat. Terpaksa, setiap harinya, Ibu Febri, Febri, serta adik Febri berangkat dari pagi hari untuk mencari barang bekas. Tak ada pilihan lain bagi mereka, pendidikan selama pandemi bagi Febri adalah trotoar jalanan sebagai meja serta sang ibu sebagai guru.

“Febri terpaksa harus belajar di jalanan bersama sang ibu karena mereka harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga”, papar Septian.

Hasil dari bekerja seharian pun tak banyak, hanya sekitar Rp.30.000,- saja, dan uang ini harus cukup untuk memenuhi kebutuhan 6 orang anggota keluarga.

“Alhamdulillah hari ini bisa kami berikan bantuan, semoga bantuan ini juga menjadi berkah untuk kita semua”, tutup Septian.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend