Perlengkapan Sekolah Disalurkan pada Anak di Kampung Binaan Rumah Yatim

Ratusan paket perlengkapan pendidikan dibagikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek kepada siswa Madrasah Ibtidaiyah Mathla’ul Anwar di Desa Cihujan, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, Rabu (8/8). Bantuan ini diberikan secara serentak dengan sejumlah bantuan lainnya di daerah kampung perubahan binaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek.

Kampung perubahan tersebut menyasar masyarakat yang berada di Kampung Ciapus Cai. Lewat program tersebut, Rumah Yatim berencana membina dan membentuk masyarakat di daerah tersebut menjadi lebih baik secara ekonomi maupun lainnya. Salah satunya dengan menyalurkan sejumlah program, seperti bantuan perlengkapan sekolah tersebut.

“Sekitar 130 tas dan perlengkapannya dibagikan disana kepada anak,” papar Ali Ridwan, salah seorang relawan Rumah Yatim.

Menurut Ali, bukan hanya bantuan sekolah yang disalurkan Rumah Yatim di kampung tersebut. Namun, sangat memprihatinkan saat melihat kondisi fisik bangunan dan sarana Madrasah Ibtidaiyah Mathla’ul Anwar yang kurang layak digunakan. Bahkan, kursi dan meja yang biasa digunakan siswa sudah mengalami kerusakan.

“Fasilitas bangunan fisik sangat memprihatinkan, bangku dan lainnya sangat kurang layak dipakai,” ujarnya.

Ali berharap dengan bantuan perlengkapan pendidikan tersebut bisa menjadi penyemangat siswa yang menempuh pendidikan di sekolah tersebut. Apalagi, sekolah terletak di dalam Kampung Ciapus Cai yang menjadi binaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Selain itu, dia berharap bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban wali murid itu sendiri.

“Alhamdulillah semua bantuan bisa disalurkan dengan baik. Terutama memberikan kebahagiaan bagi anak,” pungkasnya.

 

Reporter: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend