Pertama Kali Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah, 140 Siswa di MIS Tarbiyatul Falah Bergembira

Ratusan bantuan perlengkapan sekolah kembali dibagikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, pada Kamis (11/2). Bantuan diberikan di Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Tarbiyatul Falah, Kamoung Cikeruh, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamakmur, Bogor.

Terdapat 140 siswa yang menerima bantuan tersebut. Menurut Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Ridwan Ali mengungkapkan, mayoritas anak-anak tersebut berasal dari keluarga prasejahtera.

“Di antaranya juga ada anak yatim,” tambahnya. Mata pencaharian orangtua atau wali anak di sana ialah buruh tani dan pekerja harian lepas.

Oleh sebab itu, lanjutnya, bantuan ini sangat layak diberikan untuk mereka. “Tak jarang mereka kesulitan membeli perlengkapan sekolah yang baru, karena untuk makan saja terkadang masih kesulitan,” paparnya.

Ia juga menyebut, saat tim Rumah Yatim tiba di madrasah tersebut, anak-anak menyambutnya dengan antusias. “Alhamdulillah mereka sangat bergembira, karena baru pertama kali menerima bantuan seperti ini,” tutur Ali – sapaan akrabnya.

Selain itu, ia berharap bantuan yang telah diberikan dapat menambah semangat anak dalam belajar. “Semoga kelak mereka bisa sukses dan menjadi anak yang sholeh sholehah,” tandasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend