Program Beasiswa Rumah Yatim Beri Semangat Belajar Anak Yatim Dhuafa di Lombok

Sebagai lembaga yang peduli terhadap pendidikan anak yatim, piatu, dan dhuafa, Rumah Yatim terus masif menyalurkan program beasiswa dhuafa. Hal ini dilakukan sebagai upaya mendukung dan memotivasi anak untuk terus belajar dan meraih cita-cita.

Kali ini, program beasiswa tersebut dibagikan Rumah Yatim Cabang Nusa Tenggara Barat di dua lokasi. Pertama, sebanyak 23 anak yatim dhuafa di PAUD Senggeget, Desa Buwun Mas, Kec. Sekotong. Kab. Lombok Barat. Kedua, sebanyak 38 anak yatim dhuafa di TPQ Mufarasyatu Jayyidah, Dusun Jorong, Desa Sembalun Bumbung, Kec. Sembalun, Kab. Lombok Timur.

Relawan Rumah Yatim Cabang NTB, Maria Ulfa memaparkan, beasiswa disalurkan pada, Jumat (21/8). “Alhamdulillah mereka pada antusias dan senang. Semoga beasiswa ini bisa menambah semangat belajar mereka,” ungkapnya.

Anak yatim tersebut, kata dia, berasal dari keluarga prasejahtera. Mayoritas orangtuanya bermata pencaharian sebagai buruh serabutan. Oleh karenanya, bantuan ini tepat sasaran dan diberikan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.

Walau hidup dalam keterbatasan, namun anak-anak tak pantang menyerah dalam bersekolah. Menurut Ulfa, inilah yang patut diapresiasi dari kegigihan mereka. “Ya semoga kondisi ekonomi keluarga mereka bisa semakin lebih baik,” tambahnya.

Ia juga berharap, beasiswa ini dapat membantu anak memenuhi kebutuhan pendidikannya. Serta bisa meringankan beban orangtua yang dalam keadaan sulit.

“Terima kasih kepada para donatur yang selalu mendukung anak yatim dengan berdonasi. Semoga semakin banyak donatur yang percaya ke Rumah Yatim, supaya semakin banyak pula anak yang terbantu,” paparnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend