Program BTS Rumah Yatim Dukung Pendidikan Siswa Paud di Sekolah Terminal Sakila Kerti

Program Back To School (BTS) kembali disalurkan Rumah Yatim cabang Jawa Tengah bagi siswa yatim dan kurang mampu. Kali ini bantuan tersebut diberikan kepada siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Sekolah Terminal Sakila Kerti yang berada di terminal bus kota Tegal, Selasa (19/4).

Bantuan yang diberikan berupa perlengkapan sekolah guna membantu memenuhi kebutuhan pendidikan mereka.

Ada sebanyak 57 siswa menerima bantuan ini. Mereka terlihat sangat gembira dan antusias saat bantuan tersebut diberikan.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Rumah Yatim yang telah mengunjungi Sekolah Terminal Sakila Kerti dan memberikan bantuan kepada anak didik kami. Lihatlah, mereka begitu gembira ketika menerima bantuan ini. Semoga bantuan ini bisa menambah semangat belajar mereka, sukses terus untuk Rumah Yatim,” tutur Raharningsih, salah satu pengajar di Sekolah Terminal Sakila Kerti

Sementara itu, menurut penuturan Saefudin salah satu relawan Rumah Yatim, bantuan diberikan untuk mendukung pendidikan anak-anak disana, selain itu, bantuan tersebut diberikan untuk mengurangi beban orangtua anak dalam memenuhi kebutuhan pendidikan anaknya.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat serta bisa meningkatkan semangat belajar anak,” tutup Saefudin.

Diketahui, Sekolah Terminal Sakila Kerti merupakan sekolah gratis bagi anak-anak pedagang asongan, supir angkot dan warga kurang mampu yang tinggal di lingkungan Terminal Tegal.

Sekolah ini berdiri pada tahun 2011 lalu atas dasar kepedulian terhadap pendidikan anak-anak kurang mampu di wilayah Terminal yang seringkali kesulitan untuk mengenyam pendidikan. Selain ada sekolah Paud, disana pun ada Taman Bacaan Masyarakat (TBM) dan sekolah kejar paket A, B, dan C.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend