Progres Pembangunan Ponpes Jam’iyyatul Muta’allimin Masuki Tahap 50%

Sabtu (31/10) Rumah Yatim Area Jawa Barat berangkat menuju lokasi pembangunan Pondok Pesantren Jam’iyyatul Muta’allimin yang berada di RT.03/RW.15, Desa Cisomang Barat, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, untuk melakukan pengecekan progres pembangunan yang dimulai sejak Rabu (30/9) lalu.

Permana, Relawan Rumah Yatim, menyampaikan, saat ini proses pembangunan Ponpes Jam’iyyatul Muta’allimin berjalan lancar, dan sedang memasuki tahap pengecoran untuk bagian bangunan tingkat dua, serta mendirikan dinding-dinding di tingkat satu.

“Sekarang sedang memasuki tahap pengerjaan lantai duanya ya, ini kan memakan waktu cukup lama, karena harus dipasangkan dulu besi-besi untuk rangka lalu baru dipasangkan di lantai dua. Alhamdulillah tidak ada hambatan, hanya hujan saja, jadi kadang pekerjaannya mesti ditunda”, terang Permana.

Permana juga menyampaikan, sementara ini para santri mesti dialihkan ke ruang kelas untuk tidurnya, sampai gedung selesai dibangun. “mudah-mudahan pembangunan pesantrennya segera selesai, agar para santri bisa tidur di tempat yang seharusnya dan bisa kembali beraktivitas seperti biasanya,” harapnya

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend