Progres Pembangunan Ponpes Riyadussubhan Banten Sudah Capai 90%

Sabut (17/10) lalu, Rumah Yatim Regional Jabodetabek melakukan survey proses pembangunan Pondok Pesantren Riyadussubhan yang dimulai sejak Jumat (11/9) lalu.

Ali Ridwan, Relawan Rumah Yatim, mengabarkan saat ini progres pembangunan telah mencapai 90% secara keseluruhan. Proses pembangunan dikabarkan berjalan lancar tanpa hambatan.

“Saat ini sudah hampir selesai ya proses pembangunannya sudah 90% tinggal finishing saja. Alhamdulillah tidak ada kendala pada proses pembangunan. Harapannya bisa selesai di bulan November, dan bisa peresmian langsung, agar bisa segera digunakan”, terang Ali.

Ponpes Riyadussubhan saat ini dihuni oleh kurang lebih 35 santri penghafal Al Quran, berlokasi di Kampung Cigarukgak, Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara, Lebak, Banten. Kondisi bangunan yang sudah tua dan lapuk dikhawatirkan dapat membahayakan santri dan pengajar, hal ini menjadi alasan Rumah Yatim menyalurkan bantuan pembangunan kepada Ponpes Riyadussubhan.

Diharapkan dengan tersalurnya bantuan pembangunan, dapat menjamin keselamatan pengajar dan santri, juga menarik santri lain untuk bergabung dengan Ponpes Riyadussubhan dan bersama belajar menghafal Al Quran.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend