Puluhan Al-Qur’an Dukung Pendidikan Ratusan Anak di Madrasah Muallafin, Kupang

Rumah Yatim cabang NTB bekerjasama dengan Wika Gedung membagikan 71 mushaf Al-Qur’an kepada anak-anak di Madrasah Muallafin yang berlokasi di Desa Tambira , Kecamatan Amarasi , Kabupaten Kupang , Provinsi NTT, Kamis (15/04).

Pembagian Al-Qur’an disambut antusias oleh siswa madrasah. Secara bergantian, satu per satu siswa diberikan Al-Qur’an oleh relawan.

Al-Qur’an milik anak-anak disana sudah rusak, mereka tidak mampu membeli Al-Qur’an baru karena kondisi perekonomian orang tua mereka sedang sulit, apalagi sejak bencana badai siklon seroja dan banjir melanda pada, Minggu (04/04) membuat kondisis orang tua mereka semakin sulit.

Diketahui, madrasah ini memiliki peserta didik sebanyak 150 dari tingkat MI dan MTs, pihak madrasah tidak mematok harga untuk anak didiknya tersebut dikarenakan mereka berasal dari keluarga kurang mampu.

“Semoga bantuan Al-Qur’an ini bisa menjadi sarana untuk meningkatkan ibadah mereka, terlebih di bulan Ramadhan ini. Semoga disetiap bacaan Al-Qur’an mereka jadi Investasi Akhirat buat kita Semua termasuk para Donatur (Wika Gedung) Aamiin,”ujar Aziz dari tim relawan Rumah Yatim NTB

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend