Puluhan Anak di Kelurahan Lambung Dapat Beasiswa Pendidikan

Puluhan Anak di Kelurahan Lambung Dapat Beasiswa Pendidikan

 

Program Beasiswa Dhuafa kembali di salurkan oleh Rumah Yatim cabang Aceh bagi puluhan anak prasejahtera di Kelurahan Lambung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Jumat (20/3) lalu. Bantuan tersebut diserahkan untuk membantu memenuhi kebutuhan biaya pendidikan anak-anak kurang mampu.

Kepala cabang Rumah Yatim Aceh, Sodikin menuturkan, sebanyak 30 anak telah menerima bantuan tersebut. Seluruh anak merupakan anak-anak yatim yang berasal dari ekonomi menengah kebawah. Oleh karena itu perlu ada dukungan agar bisa melangsungkan pendidikannya dengan layak. Menurutnya, mereka layak untuk menerima bantuan tersebut.

“Anak-anak tersebut katagori miskin dan memang desa yg tergolong pinggir pantai yang pencahariannya tidak menentu kadang melaut kalau cuaca baik dan ada juga buruh. Desanya merupakan basis penduduk banyaknyg kurang mampu,” tuturnya.

Melalui bantuan tersebut, kata dia, Rumah Yatim berharap anak-anak bisa menjadi lebih semangat lagi untuk sekolah. Selain itu, semoga seluruh masyarakat di Kota Banda Aceh bisa merasakan manfaat kehadiran Rumah Yatim.

 

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend