Puluhan Warga Prasejahtera di Daerah Minoritas Muslim Terima Bantuan Rumah Yatim Sumut

Rabu (14/7) kemarin, Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara menyalurkan bantuan biaya hidup dan beasiswa dhuafa kepada 30 warga prasejahtera di daerah minoritas muslim di jalan Ladang Baru, Desa Biru Biru, Kecamatan Biru Biru, Kabupaten Deli Serdang.

Penyaluran bantuan digelar di salah satu masjid disana yakni Masjid Dakwatul Islam. Selain untuk membantu warga prasejahtera disana, bantuan ini diberikan demi menjaga ukhuwah islamiyah sebagai sesama muslim.

Salah satu tim relawan Rumah Yatim Sukut, Eka Budi Rahayu menuturkan, ada sebanyak 11 anak yatim dhuafa menerima beasiswa, dan ada 19 keluarga dhuafa menerima bantuan biaya hidup.

Ia pun mengatakan jika kondisi masyarakat setempat rata-rata menengah ke bawah, mayoritas pekerjaan warganya hanya sebagai buruh, serabutan dan pembuat sapu lidi dengan penghasilan minim dan tak menentu.

Selain itu,  lewat bantuan ini juga kata dia, bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dengan warga disana.

Karena faktor ekonomi dan pemahaman agama yang kurang, banyak diantara warga disana yang rela murtad hanya demi mendapatkan sekarung beras. Meskipun begitu, tidak sedikit pula warga yang tetap mempertahankan keyakinanya.

“Warga muslim disana perlu mendapatkan dukungan dan perhatian dari kita semua, agar mereka merasa memiliki banyak saudara yang peduli. Semoga dengan bantuan ini mereka bisa meringankan beban mereka dan menambah semangat mereka dalam beribadah,” tutup Eka.

 

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend