Puluhan Yatim dan Dhuafa di Bojongsari Rutin Terima Beasiswa Rumah Yatim

Santunan beasiswa dhuafa telah rutin diberikan Rumah Yatim Tangerang kepada puluhan anak asuh nonmukim setiap bulannya.  Kali ini, puluhan yatim dan dhuafa di Desa Bojongsari, Pamulang, Tangerang Selatan  telah memberikan bantuan kebutuhan pendidikan lewat santunan beasiswa dhuafa yang disalurkan pada Jumat (22/2).

Kepala Asrama Pamulang Syahid menyebutkan, sebanyak 30 yatim dan dhuafa telah menerima santunan itu dengan penuh suka cita saat diundang ke Asrama Pamulang.  Santunan rutin ini diberikan untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan sekolahnya, yakni alat tulis, seragam ataupun kebutuhan uang sakunya. “Alhamdulillah beasiswa dhuafa telah kita salurkan yang nantinya untuk keperluan pendidikan mereka,” ungkapnya.

Seperti yang telah diketahuinya, bahwa penerima manfaat dari santunan ini merupakan berlatar belakang tidak mampu.  Orangtuanya hanya bekerja serabutan dengan penghasilan pas-pasan sehingga untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan sekolahnya masih terasa sulit.

Kendati demikian, ia berharap bantuan yang telah rutin diberikan ini dapat bermanfaat untuk kelangsungan pendidikan mereka. Serta diharapkan dapat menambah semangat baru dalam belajarnya, bahwa keterbatasan ekonomi bukan alasan untuk menyerah dalam meraih prestasi. “Semoga anak bisa terbantu untuk biaya pendidikan mereka,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend