Rahmi Sambut Baik Bantuan untuk Siswa dan Guru dari Rumah Yatim Banjarmasin

Rahmi Sambut Baik Bantuan untuk Siswa dan Guru dari Rumah Yatim Banjarmasin

Kepala MI Noor Aini, Hajrah Ayu Rahmi (36) sambut baik bantuan peralatan sekolah dan bingkisan guru dari Rumah Yatim Cabang Banjarmasin. Bantuan ini berupa kebutuhan pendidikan bagi siswa yatim dan dhuafa serta guru honorer yang ada di sekolah MI Noor Aini.

Menurut Rahmi -sapaan akrabnya, seluruh siswa yang ada di sekolahnya sebanyak 238 anak. Mayoritas pula dari kalangan kurang mampu atau ekonomi lemah. Bahkan, tiap tahunnya ia memberikan keringanan pembayaran kepada sejumlah siswa karena latar belakang orangtuanya yang kurang.

“Di kami SPP masih ada bayaran, tapi beberapa anak juga diringankan pembayarannya, karena kondisi keluarganya,” ujarnya, sesaat setelah kegiatan bantuan dari Rumah Yatim Banjarmasin, Sabtu (14/12).

Ia menjelaskan, dukungan dari pemerintah memang ada tiap tahunnya lewat dana bantuan operasional sekolah. Akan tetapi, kebutuhan lain terkadang masih belum bisa terpenuhi seluruhnya. Namun, kata dia, semangatnya terus ada untuk mencerdaskan anak bangsa.

Rahmi menambahkan, bantuan yang diberikan Rumah Yatim Banjarmasin ini sangat membantu kebutuhan para siswa. Terutama bagi mereka yang dari kalangan yatim dan dhuafa. Selain itu, bantuan bingkisan guru pula sangat bermanfaat. Hal itu dapat membantu meringankan kebutuhan sehari-harinya.

“Alhamdulillah, sangat senang dengan adanya program ini bisa membantu guru dan siswa, dan saya berharap mudah-mudahan bisa ada lagi dari tahun ke tahun,” harap Rahmi.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend