Ratusan Bantuan Telah Disalurkan Rumah Yatim Bagi Korban Gempa Lombok

Gempa bumi yang mengguncang wilayah Lombok pada 29 Juli 2018 lalu, meninggalkan sejumlah duka dan pilu bagi masyarakat setempat. Menurut info grafik dan data yang diperoleh jurnalis Rumah Yatim pada Rabu (4/8), terdapat 17 orang meninggal, 401 korban luka-luka, 5.141 jiwa mengungsi, 1815 bangunan rumah rusak berat maupun ringan, 12 fasilitas umum rusak serta 16 fasilitas ibadah rusak.

Atas situasi itu, Rumah Yatim Cabang Nusa Tenggara Barat (NTB) telah menyalurkan ratusan bantuan untuk membantu para korban. Bantuan tersebut langsung disalurkan, guna meninjau lokasi korban gempa dan memberikan bantuan agar tepat sasaran.

Salah satu staf pemberdayaan Rumah Yatim, Salma mengungkapkan, bantuan tersebut telah disalurkan di empat posko. Antara lain, Dusun Mentareng Desa Obel-obel Kecamatan Sambelia, Dusun Obel-obel Desa obel-obel Kecamatan Sambelia, Desa Sambi Elen Kecamatan Bayan KLU, Dusun Bayan Timur, Kecamatan Bayan KLU. Keempat wilayah itu merupakan wilayan terparah yang terdampak gempa.

“Semua parah, tapi yang lebih parah adalah Dusun Obel-obel,” imbuhnya, Sabtu (4/8).

Kemudian bantuan yang telah disalurkan berupa beras 250 kg, mie instan 22 dus, 12 kardus dan 1 karung pakaian layak pakai, dan teh 2 kardus. Jenis bantuan tersebut merupakan hal yang paling urgent dibutuhkan para pengungsi korban gempa.

Bantuan tersebut diharapkan dapat sedikitnya mengobati duka dan pilu yang dirasakan korban gempa Lombok di pengungsian, serta dapat membantu memenuhi kebutuhan dasar para pengungsi yang saat ini sedang mengalami duka mendalam.

 

Di tulis oleh : Dila Nurfadila Pada tanggal 2018-08-04 21:08:56

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend