Ratusan Keluarga Dhuafa di Bekasi Antusias Dapat Bantuan Rumah Yatim

Pandemi Covid-19 benar-benar mengubah berbagai sektor, salah satu nya dibidang ekonomi yang berdampak pada terancamnya pendapatan masyarakat untuk kelangsungan hidupnya. Untuk itu, Rumah Yatim masih terus berupaya membantu warga prasejahtera yang terdampak Covid-19 di 20 provinsi di Indonesia.

Salah satunya melalui Rumah Yatim Regional Jabodetabek, ratusan warga prasejahtera di Kelurahan Medan Satria, Kecamatan Medan Satria, Kabupaen Bekasi, telah mendapat bantuan bahan pokok, pada Senin (31/8) lalu. Warga sangat antusias terhadap adanya bantuan tersebut, karena antusiasnya warga menggambarkan betapa mereka sangat membutuhkannya bantuan ini.

Relawan Rumah Yatim, Abdul Karim menjelaskan, antusiasme warga terlihat ketika tim relawan baru tiba. Warga membuat antrian berjarak sehingga proses penyaluran berjalan lancar dan tertib. Bantuan ini pula telah dirasakan manfaatnya kepada 150 keluarga dhuafa yang merupakan penduduk Kelurahan Medan satria.

“Alhamdulillah, mereka sangat senang dan bertermakasih atas bantuan yang mereka terima,” ujarnya

Menurutnya, rata-rata penerima manfaat bekerja sebagai buruh harian dengan penghasilan tak seberapa, namun yang terpenting bagi mereka adalah bisa menyambung hidup di hari selanjutnya. Meski demikian, sejak adanya pandemi kondisi ekonomi ratusan keluarga tersebut semakin melemah dan mau tidak mau hidup dalam himpitan ekonomi.

Untuk itu, adanya bantuan ini, kata Abdul, diharapkan dapat meringankan beban permasalahan ekonomi warga setempat yang tengah kesulitan karena pandemi.

“Mudah-mudahan donasi dari para donatur yang menitipkan Zakat Infak Sedekah nya di Rumah Yatim, dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dhuafa di daerah lainnya.” Tandasnya

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend