Ratusan Masyarakat di Sekitar Asrama Rumah Yatim Bekasi Terima Bantuan Sembako

Kehadiran Rumah Yatim Regional Jabodetabek terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar. Salah satunya, yang dirasakan oleh masyarakat sekitar Asrama Rumah Yatim Bekasi yang rutin menerima bantuan.

Pada Rabu (7/4), sebanyak 103 masyarakat prasejahtera menerima bantuan bahan pokok Rumah Yatim. Bantuan ini diberikan guna membantu memenuhi kebutuhan pokok mereka yang terbatas secara ekonomi.

Menurut Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Yayan mengungkapkan, para penerima bantuan dipilih yang benar-benar membutuhan. Mereka itu di antaranya merupakan janda dan lansia dhuafa.

“Mereka tinggal di sekitar asrama, jadi kami mengutamakan warga yang membutuhkan dan lokasinya dekat terlebih dahulu,” jelasnya.

Ia menambahkan, mata pencaharian mereka kebanyakan buruh harian lepas. “Ada yang menjadi buruh cuci, ada juga yang sedang mencari pekerjaan, dan ada juga yang bekerja seadanya,” tutur Yayan.

Dirinya berharap, bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi keluarganya. “Semoga Rumah Yatim bisa memberikan bantuan lebih banyak lagi, dan bisa meringankan beban ekonomi banyak orang,” tandasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend