Ratusan Masyarakat Kaltim Rasakan Manfaat Bantuan Rumah Yatim Selama Oktober

Rumah Yatim masif menyalurkan berbagai program bantuan guna membantu masyarakat prasejahtera hingga ke pelosok desa di seluruh wilayah Indonesia. Salah satunya, yang dilakukan oleh Rumah Yatim Cabang Kalimantan Timur yang telah membagikan bantuan di sembilan kelurahan di Kota Balikpapan dan Samarinda.

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan selama bulan Oktober 2020. Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Kaltim, Riki Setiawan mengatakan, ada enam program yang disalurkan. Di antaranya, 95 beasiswa dhuafa, 50 perlengkaoan sekolah, 130 bantuan bahan pokok, 65 bantuan biaya hidup, 2 bantuan ibnu sabil, dan 1 fasilitas kesehatan serta asupan nutrisi.

“Alhamdulillah ada ratusan masyarakat yang mendapat manfaat dari bantuan yang diberikan Rumah Yatim selama Oktober,” ungkapnya.

Para penerima manfaat, sambungnya, merupakan masyarakat yang kondisi ekonominya berada di bawah garis kemiskinan. Rata-rata, kata dia, mereka merupakan pekerja harian lepas yang tidak menentu jam kerjanya dan upahnya tidak seberapa.

Hal itu juga tentu berdampak pada anak-anak yang sedang menempuh pendidikan. “Banyak dari anak mereka yang tidak terpenuhi kebutuhan pendidikannya, apalagi mereka merupakan anak yatim,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Rumah Yatim terus menyalurkan berbagai bantuan agar mereka bisa terpenuhi kebutuhan pokok hingga pendidikannya. Riki juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah memercayakan Rumah Yatim.

“Alhamdulillah atas titipan zakat, infak, dan sedekahnya semakin banyak mustahik yang terbantu. Do’apun terpanjat di setiap penyaluran berlangsung dari para mustahik bagi Bapak & Ibu yang begitu peduli pada terhadap mereka. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan dilapangkan rezeki,” pungkasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend