Ratusan Masyarakat Leuwibatu Terima Bantuan Paket Sembako Rumah Yatim


Rumah Yatim Regional Jabodetabek telah memberikan bantuan paket sembako kepada ratusan mustahik di Desa Leuwibatu, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Bantuan tersebut untuk membantu kebutuhan pokok masyarakat kurang mampu.

Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Ali Ridwan mengatakan, penerima manfaat bantuan paket sembako sebanyak 150 mustahik. Suasana pembagian juga sangat ramai dan disambut antusias masyarakat sekitar. Hal itu, kata dia, dikarenakan saat ini sedang memasuki musim paceklik.

“Sangat antusias dari masyarakat bahkan dari acara belum dimulai, masyarakat sudah berjubel memenuhi area pembagian,” tutur Ali, saat memberikan keterangan Senin (26/8).

Selain itu, tambah Ali, wilayah tersebut salah satu mayoritas masyarakat prasejahtera. Penghasialnnya pula hanya mengandalkan menjadi buruh tani dan kuli punggung. Hal itu membuat masyarakat hanya mampu memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

“Dari data yang kami peroleh, daerah tersebut temasuk daerah yang tinggi angka kemiskinannya,” ujarnya.

Ia berharap, bantuan paket sembako tidak serta merta menjadi pengurang beban harian masyarakat. Akan tetapi lebih dari itu bisa memberikan kebahagiaan agar semangat bekerjanya terus terjaga. Ke depannya, ia juga berharap ada program lain yang dapat disinergikan untuk menuntaskan permasalahan sosial yang ada.

“Harapannya masyarakat merasa terbantu untuk kebutuhan pangan beberapa hari ke depan,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend