Ratusan Masyarakat Prasejahtera di Kulon Progo Rasakan Manfaat Bantuan Rumah Yatim

Sebanyak 250 paket sembako disalurkan Rumah Yatim Cabang Yogyakarta, pada Sabtu (30/1). Bantuan tersebut dibagikan untuk masyarakat prasejahtera di Dusun Nogosari, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo.

Penerima bantuan merupakan ibu rumah tangga, lansia, janda, dan buruh serabutan. Menurut Relawan Rumah Yatim Cabang Yogyakarta, Saefudin menjelaskan, masyarakat menerimanya dengan antusias.

“Di tengah pandemi Covid-19 seperti ini, banyak masyarakat yang merasakan dampaknya. Bahkan, tak jarang dari mereke yang kesukitan mencari penghasilan,” paparnya.

Apalagi, kata dia, mayoritas warga di sana bekerja serabutan. Yang mana, penghasilan yang didapat tidak menentu. Sehingga, menurutnya, bantuan ini layak diberikan bagi mereka.

Saefudin berharap, bantuan yang telah diberikan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh keluarga mereka di rumah. Meski tidak seberapa, namun harapannya dapat meringankan beban mereka di tengah kesulitan.

“Mudah-mudahan semakin banyak donatur yang berdonasi, agar semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaanya,” tutup Saefudin.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend