Ratusan Masyarakat Prasejahtera Terima Bantuan Sembako di Kantor Rumah Yatim Cabang Tegal

Sebanyak 250 paket sembako telah dibagikan Rumah Yatim Cabang Tegal untuk ratusan masyarakat prasejahtera. Bantuan tersebut disalurkan pada Senin (21/12) di Kantor Kas Rumah Yatim, Jalan Werkudoro No. 207, Kelurahan Slerok, Kota Tegal.

Penerima bantuan merupakan buruh serabutan, tukang becak, pemulung, pengangkut sampah, tukang parkir, hansip, janda dan lansia. Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman, bantuan diberikan guna membantu memenuhi kebutuhan hariannya.

Menurutnya, para penerima bantuan ini memang kondisi ekonominya cukup memprihatinkan. Apalagi, kata dia, di tengah pandemi Covid-19 membuat keadaan meraka semakin sulit.

“Ada yang kehilangan penumpang, penghasilannya menurun drastis, dan ada juga yang kehilangan pekerjaan serta susah untuk mencari pekerjaan yang baru,” papar Jajang.

Oleh karena itu, bantuan ini layak diberikan bagi mereka. “Alhamdulillah bantuan ini diterima dan disambut dengan baik, mereka pada senang, semoga bermanfaat bagi keluarganya,” harapnya.

Ia berharap, bantuan yang telah diberikan bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Meski tidak seberapa, namun harapannya bisa meringankan beban mereka di tengah situasi serba sulit.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend