Ratusan Mustahik di Pelosok Lombok Terima Bantuan Rumah Yatim

Ratusan Mustahik di Pelosok Lombokk Terima Bantuan Rumah Yatim

Rumah Yatim terus masif memberikan bantuan bagi masyarakat prasejahtera hingga ke pelosok desa di seluruh wilayah Indonesia. Tak terkecuali wilayah Lombok juga disambangi Rumah Yaim Cabang Nusa Tenggara Barat. Hal tersebut demi membantu masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Kali ini, bantuan dibagikan di tiga lokasi berbeda dengan tiga jenis program, pada Sabtu (11/7).  Dintaranya 54 paket sembako disalurkan di Dusun Racem, Desa Bujak, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah dan 50 bantuan biaya hidup di Lingkungan Mapak Dasan, Kelurahan Jempong Baru, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. Sedangnkan, 33 bantuan peduli sesama di Dusun Taman, Desa Taman Ayu, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

Menurut relawan Rumah Yatim Cabang NTB, Maria Ulfa, bantuan diberikan bagi yang benar-benar membutuhkan. “Kami memberikan bantuan ini kepada yang layak dibantu, sehingga bantuannya tepat sasaran,” ungkapnya.

Bantuan sembako, kata dia, diberikan bagi masyarakat prasejahteta dengan mayoritas mata pencaharian buruh tani. Lalu, bantuan biaya hidup diberikan bagi jompo dan anak yatim, sedangkan bantuan peduli sesama diberikan bagi lansia yang sudah tidak bisa bekerja karena sakit. Apalagi, sambung Ulfa, di tengah pandemi seperti ini, mereka membutuhkan uluran tangan kita

“Alhamdulillah penyalurannya lancar dan masyarakat pada antusias, pastinya mereka senang menerima bantuan ini, semoga bantuannya bermanfaat dan meringankan beban mereka,” pungkasnya.

 

 

 

Penulis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend