Ratusan Paket Sembako Dibagikan untuk Masyarakat Prasejahtera Desa Mekarjaya


Ratusan paket sembako dibagikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek untuk masyarakat prasejahtera di Kampung Garudug, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Senin (19/8). Kegiatan tersebut merupakan salah satu realisasi titipan Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) di Rumah Yatim.

Relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Ali Ridwan mengungkapkan, penerima manfaat sembako tersebut sebanyak 200 orang dari sejumlah kalangan. Mulai dari keluarga prasejahtera dan lansia dhuafa. Kegiatan itu, kata dia, dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan pokok hariannya.

Pemilihan wilayah tersebut pula, sambung Ali, dikarenakan informasi yang didapatkan mahasiswa KKN di wilayah tersebut. Hal itu menimbang kondisi ekonominya masyarakat di wilayah itu memang dalam kategori kurang mampu.

“Daerah ini termasuk daerah yang layak dibantu dari segi pangan karena saat ini masa paceklik di mana para petani di daerah ini dalam kekeringan,” ujar Ali.

Ia menambahkan, kondisi masyarakat yang hanya bergantung di lahan pertanian membuat banyak yang menggantung saat ini. Karena, sebagian besar hanya bekerja sebagai buruh tani di sejumlah ladang sawah milik orang lain. Namun, ia berharap bantuan sembako bisa meringankan beban kebutuhan masyarakat.

“Harapan dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan pangannya beberapa hari ke depan,” tutur Ali.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend