Ratusan Siswa SDI Nurul Islam Dapat Bantuan Uang Saku Pendidikan

Ratusan siswa di SDI Nurul Islam mendapat bantuan uang saku pendidikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Bantuan tersebut diserahkan di SDI Nurul Islam, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (23/7).

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Ali Ridwan, seluruh siswa yang menerima bantuan uang saku sebanyak 130 anak. Uang saku ini diberikan untuk mendukung pemenuhan kebutuhan bekal harian anak. Khususnya bagi mereka yang yatim dan dhuafa.

“Alhamdulillah kami bisa ke sana dan disambut baik oleh pihak sekolah,” ujar Ali, saat diwawancarai, Kamis (25/7).

Ia mengatakan, seluruh anak penerima bantuan sendiri mayoritas dari kalangan kurang mampu. Namun, semangat belajarnya sangat tinggi dan sebagian di antaranya pula memiliki prestasi. Bantuan ini, kata dia, semata-mata agar anak tetap semangat pergi sekolah.

“Supaya mereka semangat sekolahnya gak males-malesan karena bekalnya udah ada,” paparnya.

Uang saku pendidikan ini pula bertujuan agar menunjang kebutuhan bekal sekolah anak. Di samping meringankan beban orangtua anak beberapa hari ke depan. Karena, sudah terpenuhinya kebutuhan bekal anak itu sendiri. Kegiatan ini pula, kata Ali, merupakan salah satu realisasi donasi dari para donatur Rumah Yatim.

“Kami hanya menyampaikan amanah yang sudah diberikan donatur kepada mereka yang berhak menerimanya,” tuturnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend