Ratusan Warga Cawitali Antusias Adanya Bantuan Pakaian dari Rumah Yatim

Sebanyak empat karung berisi pakaian layak pakai telah disalurkan Rumah Yatim Cabang Tegal kepada masyarakat prasejahtera di Desa Cawitali, Kabupaten Tegal, Jawa tengah, pada Minggu (24/2) lalu. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan sandang masyarakat.

“Kebetulan di gudang ada stok baju layak pakai dari donatur hampir 10 karung. Dari 10 karung itu kita sortir dan pilih-pilih lagi mana yang layak akhirnya jadi empat karung,” ungkap Kepala Cabang Tegal, Jajang Khoeruman.

Menurutnya, masyarakat Desa Cawitali masih terbilang kurang mampu untuk membeli pakaian karena uang yang dihasilkan hanya cukup untuk kebutuhan makan sehari-hari. Oleh karena itu, ketika ada bantuan pakaian layak pakai ini, warga antusias sekali. Dalam waktu beberapa menit, pakaian tersebut sudah ludes habis tak tersisa.

Ia menilai, bantuan pakaian ini juga sangat berarti bagi mereka. Bahkan, kata dia, ada salah seorang warga yang mengatakan bahwa dirinya jarang sekali membeli pakaian baru. Sehingga adanya bantuan ini sangat disyukuri oleh ratusan warga. Jajang bersyukur, kunjungan yang kedua kalinya ini berupa bantuan sembako dan bantuan sandang bisa terpenuhi.

Menurut pantauannya, dari berebut pakaian itu, sampai ada warga yang tidak kebagian pakaian. Antusiasme warga terhadap adanya bantuan ini sangat luar biasa. Kendati demikian, ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk warga sekitar dalam memenuhi kebutuhan berpakaian.

“Warga di sini terbilang jarang sekali beli baju bahkan sedikit. Alhamdulillah semoga bisa dimanfaatkan buat warga di sana,” tutupnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend