Ratusan Warga Kurang Mampu di Pulau Legundi Terima Bantuan Rumah Yatim

Bantuan Biaya Hidup disalurkan Rumah Yatim Cabang Lampung bagi ratusan warga tidak mampu di Desa Pulau Legundi, Kecamatan Punduh Bidada, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Dalam menyalurkan bantuan tersebut, tim Rumah Yatim Cabang Lampung pun harus menaiki perahu. Pasalnya, lokasi Desa Pulau Legundi berada di dekat gunung Krakatau.

Pengurus Rumah Yatim Cabang Lampung, Desi menerangkan, kondisi warga di desa tersebut sangat tidak mampu. Ditambah, saat ini harga bahan kebutuhan pokok yang serba mahal membuat semakin kesulitan.

“Dari air galon aja Rp. 18 ribu, mahal, minyak goreng mahal dan kebutuhan lainnya mahal. Jadi mereka bener-bener kesulitan, akhirnya yang miskin semakin miskin,” terang Desi, Jumat (11/9).

Bantuan Biaya Hidup tersebut, beber Desi, diberikan bagi 126 warga yang berprofesi sebagai petani dan nelayan. Nahasnya, para petani pun kerap merugi tatkala kebun-kebun mereka dirusak monyet-monyet yang banyak berkeliaran.

“Otomatis itu mengurangi pendapatan mereka dan membuat mereka rugi. Terus kalau nelayan, sekarang belum bisa menjaring ikan karena lagi musim terang bulan, jadi sedang sedikit ikannya,” tutur Desi.

 


Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend