Rehan Rela Berjualan Kue Keliling Demi Bantu Ibunda Penuhi Kebutuhan Keluarga

Rehan Rela Berjualan Kue Keliling Demi Bantu Ibunda Penuhi Kebutuhan Keluarga

Di sebuah kontrakan sederhana yang cukup kecil, menjadi tempat tinggal Rehan (10) bersama ibu, kakek, nenek, dan kedua adiknya yang masih balita. Diketahui, ayahnya telah lama meninggal dunia. Walau keadaan cukup sempit dan sesak, namun mereka tak punya pilihan lain.

Apalagi saat musim hujan tiba, Rehan dan keluarganya sudah tak asing dengan genting yang bocor. Hal itu menjadi makanan sehari-hari bagi mereka. Namun, Rehan dikenal oleh masyarakat sekitar sebagai anak yang baik dan rajin

Rehan rela berjualan kue keliling demi membantu kebutuhan keluarga. Siswa kelas 4 SD itu berjualan kue milik tetangga dengan upah yang tak seberapa. Tapi, ia terus menekuninya, karena hanya itu yang bisa ia berikan untuk keluarga.

Diketahui, sang ibunda bekerja sebagai buruh cuci, sedangkan sang kakek menjadi pengangkut gerobak sampah. Walau begitu, penghasilan mereka terkadang tak menutupi kebutuhan pokok serta biaya kontrakannya.

Atas kondisi itu, Rumah Yatim Cabang Padang mengunjungi kediaman mereka di Jalan Palang Karaya, Kel. Olo, Kec. Padang Barat, Kota Padang, pada Minggu (16/8). Kunjungan ini untuk memberikan beasiswa dhuafa bagi Rehan.

Kepala Cabang Rumah Yatim Padang, Sandi mengatakan, pendidikan Rehan mesti didukung. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 banyak anak yang membutuhkan dukungan untuk pembelajaran jarak jauh. “Jangan sampai karena kondisi yang serba terbatas, mereka melalaikan pendidikan anaknya,” paparnya

Oleh sebab itu, kata Sandi, beasiswa ini harapannya dapat bermanfaat bagi keberlangsungan pendidikan anak. Agar Rehan terus memiliki semangat dalam meraih cita-cita dan bisa membanggakan orangtuanya.

Selain Rehan, ada puluhan anak yatim dan dhuafa di lokasi tersebut yang mendapat beasiswa Rumah Yatim. “Mereka sangat bahagia mendapatkan bantuan beasiswa dari Rumah Yatim. Katanya akan dipergunakan beli kouta buat belanjar online. Semoga dengan ada bantuan ini anak-anak tambah semangat belajarnya,” harap Sandi.

 

 

Penulis: Anjar Martiana

Redaktur: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend