Relawan Rumah Yatim Diterjunkan ke Papua untuk Distribusikan Bantuan

Banjir bandang dan longsor terjadi di Kota Sentani dan Kota Jayapura, Papua, pada Sabtu (16/3), malam. Bencana ini menelan korban jiwa. Berdasarkan data yang diperoleh dari situs BNPB, sebanyak 104 korban meninggal dunia. Sejumlah relawan Rumah Yatim diterjunkan ke Sentani, Papua, pada Rabu (20/3) siang. Keberangkatan tim relawan ini untuk membantu ratusan masyarakat terdampak bencana yang terkena musibah.

Sampai berita ini dimuat, tim Rumah Yatim tengah di perjalanan untuk melakukan ekspedisi bantuan tanggap darurat bencana. Relawan Rumah Yatim, Deni menuturkan, sesampainya di Papua nanti, langkah pertama yang akan dilakukan ialah mengoptimalkan assessment atau survei terlebih dahulu untuk melihat secara langsung kondisi daerah Sentani pasca ditimpa banjir.

“Kita sampai di Papua sekitar pukul 06.25 pagi WIT. Hari pertama assessment dulu, rencananya di situ apa yang memang lebih urgent baru kita belanja ke Jayapura. Untuk besok kita optimalkan dulu assessment di beberapa wilayah di Sentani,” jelasnya. Ia berharap, misi pendistribusian bantuan ini dapat berjalan lancar. Rencananya tim relawan akan berada di Papua hingga 27 Maret   mendatang.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend