Ribuan Korban Banjir Jabodetabek Ditargetkan Akan Terima Bantuan Pangan

Ribuan Korban Banjir Jabodetabek Ditargetkan Akan Terima Bantuan Pangan

Hujan lebat yang mengguyur sejumlah wilayah di Jabodetabek beberapa hari kemarin mengakibatkan bencana banjir disejumlah titik. Kini sebagian besar masyarakat yang tinggal di Jabodetabek harus bertahan di sejumlah lokasi pengungsian akibat terputusnya sejumlah akses jalan. Kebutuhan pangan pula menjadi permasalahan yang timbul sejak air menggenangi sejumlah wilayah di Jabodetabek.

Guna mengatasi hal tersebut Rumah Yatim Regional Jabodetabek tengah mempersiapkan bantuan bagi para korban. Rencananya, bantuan tersebut akan disalurkan ke tiga zona wilayah yang terdampak banjir pada hari ini, Kamis (2/1). Zona pertama meliputi Bekasi, Kemang, Duren Sawit, Rawasari, Cilandak, Pamulang dan Bintari. Sedangkan Zona kedua akan berfokus di wilayah Pekayon, Jatinegara, Kampung Melati, Cipinang, serta Tambun. Terakhir, tim Rumah Yatim Jabodetabek akan menyalurkan bantuan ke zona ketiga di Ciledug dan Graha.

“Insyaallah hari ini akan disalurkan bantuan dibeberapa lokasi tersebut, untuk bantuannya bahan pangan atau sembako,” ujar Ridwan, Relawan Rumah Yatim, Kamis (2/1).

Ia mengungkapkan, penerima manfaat bantuan bencana ini diperkirakan akan menyentuh angka 12 ribu jiwa di tiga zona tersebut. Lewat bantuan ini dibarapkan bisa meringankan kebutuhan para korban khususnya untuk makan sehari hari.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi para korban, dan semoga banjir yang ada cepat surut,” ungkapnya.

Penulis: Calam Rahmat
Redaktur: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend