Ribuan Orang Mengungsi, Rumah Yatim Salurkan Bantuan di Jatimulya

Ribuan Orang Mengungsi, Rumah Yatim Salurkan Bantuan Pangan di Jatimulya

Menurut data infografis yang dikeluarkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kota Bekasi menjadi wilayah dengan daerah terdampak banjir terparah per 3 Januari 2019. Sedikitnya, sebanyak 58 titik banjir terdapat di Kota Bekasi dan 154.670 orang mengungsi. Selain itu, aktivitas ekonomi dan sosial lumpuh sementara.

Salah satunya bencana banjir merendam wilayah Kelurahan Jatimulya, Tambun Selatan, Bekasi. Hingga saat ini sejumlah kebutuhan pula diperlukan guna membantu para korban. Salah satunya ialah kebutuhan pangan atau sembako. Guna membantu mengatasi kebutuhan pangan para korban tersebut, Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyalurkan bantuan ke Jatimulya, Kamis (2/1).

Menurut Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Ali Ridwan, bantuan bagi korban bencana banjir ini disalurkan pula di wilayah lain di Kota Bekasi. Di Jatimulya, diperkirakan terdapat ribuan jiwa menjadi korban terdampak bencana banjir ini.

“Bantuan ini kami berikan secara langsung melalui posko yang sudah disediakan oleh dinas terkait, insyaallah bisa membantu dan mengurangi beban para korban,” ujar Ali.

Disaping itu, ia berharap bantuan sembako yang diberikan Rumah Yatim Jabodetabek bisa menunjang kebutuhan makanan bagi para korban. Selain itu sembako ini pula menjadi pelengkap bantuan dari relawan lain.

“Pada intinya semoga bisa sedikit membuat bahagia mereka, terutama semoga segera pulih kembali,” pungkasnya.

Penulis: Calam Rahmat
Redaktur: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend