Rido, Anak Asuh Yang Ramah dan Rajin Menghafal Alquran

Menjadi sosok yang paling dewasa di antara anak asuh yang lain, Rido Solihin Wirahiman tumbuh menjadi anak yang selalu membantu temannya. Senyumnya yang khas dengan balutan mimik muka yang selalu bersemangat, Rido tekun dalam menjalani setiap kegiatan di Asrama Rumah Yatim Kemang.

Saat ini, Rido sedang duduk di tingkat akhir bangku sekolah menengah pertama. Sifatnya yang ramah, membuat Rido di kelilingi banyak teman. Tidak terkecuali, ia selalu membantu temannya di Asrama Rumah Yatim Kemang. Tidak jarang, menurut Kepala Asrama Rumah Yatim Kemang Reno, Rido sangat aktif dalam segala kegiatan yang ada.

“Anaknya aktif dalam kegiatan dan rajin juga,” papar Reno, kepada jurnalis Rumah Yatim, Selasa (3/12) malam.

Rido sendiri termasuk ke dalam anak yang cerdas dalam materi pendidikan formal maupun diniyah. Hal ini terbukti, ia meraih peringat pertama di sekolahnya, MTS Jamiatul Huda. Selain itu, kata Reno, saat ini Rido sudah menghafal tiga juz Alquran, 20 hadits, dan 25 doa. “Di antara anak yang lain Rido paling banyak hafalannya,” kata Reno.

Sifat rajinnya ini tidak semata-mata disimpannya sendiri. Dari yang Reno lihat, Rido selalu membantu anak asuh yang lain dalam Pekerjaan Rumah (PR). Tidak segan, Rido selalu meluangkan waktu jika anak asuh yang lain meminta bantuan perihal materi dan lainnya.

“Suka mengajarkan orang lain, kalau ada acara juga suka mimpin doa juga,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend