Rindu Jajanan Sekolah, Adel dan Suci Anak Asuh Banjarbaru Buat Telur Terigu di Asrama

Setahun sudah kegiatan belajar mengajar dilakukan di rumahaja, banyak hal yang di rindukan Adel (8) dan Suci (10) dua anak asuh Rumah Yatim Banjarbaru dengan sekolahnya, salah satunya mereka merindukan jajanan yang ada di kantin sekolah.

Untuk meredakan kerinduannya, Adel dan Suci berinisiatif untuk membuatnya salah satu jajanan favorit mereka di sekolah yakni , telur tepung. Dibimbing Iis selaku ibu asrama, mereka mulai membuat adonan dan menggoreng telur tepung tersebut di cetakan.

” Alhamdulillah mereka seneng banget pas diajak bikin telur tepung, dari kemarin mereka bilang pengen jajanan di sekolah, tapi kan lagi pandemi gini ngga bisa, dikarenakan cara membuatnya gampang dan bahan yang digunakan tersedia di dapur, akhirnya saya bantu merek membuatnya,” terang Iis.

Ia mengatakan jika telur tepung buatan Adel dan Suci berhasil dibuat, rasanya pun tak kalah enak dengan telur tepung buatan pedagang di sekolah. Setelah semuanya selesai digoreng, telur tepung tersebut dimakan bersama dengan anak asuh lainnya.

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend