RSPM Terima Bantuan Hand Wash Portable dari Rumah Yatim Medan

RSPM Terima Bantuan Hand Wash Portable dari Rumah Yatim Medan

 

Bantuan Hand wash portable disalurkan Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara kepada Rumah Sakit dr. Pirngadi Medan (RSPM), yang berlokasi di Jl. Prof. HM. Yamin SH, No.47, Perintis, Kecamatan Medan Tim, Kota Medan. Bantuan ini sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 dengan himbauan untuk rajin mencuci tangan.

“Salah satu upaya pencegahan agar terhindar dari virus tersebut adalah dengan menjaga jarak dan rajin cuci tangan,” kata Dasep, Kepala Cabang Rumah Yatim Sumatera Utara, Selasa (14/4) kemarin.

Ia menambahkan, dengan adanya hand wash portable ini pun untuk mengedukasi masyarakat agar selalu hidup bersih dan sehat. Apalagi, kata dia, di RSPM ini banyak orang yang datang, sehingga sangat strategis jika ada hand wash postable. Dasep berharap, bantuan ini bisa bermanfaat dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Masyarakat harus mencuci tangan sebelum dan setelah melakukan kegiatan apapun,” tambahnya.

Bantuan ini diterima langsung oleh salah satu dokter di RSPM, Samsul. Menurutnya, bantuan ini dapat memudahkan para pengunjung untuk bercuci tangan. Sebagaimana diketahui, bahwa area tangan merupakan salah satu media penghantar penularan.

“Sangat berterima kasih kepada Rumah Yatim atas bantuan program sarana publik ini, hingga dapat memudahkan para pengunjung untuk bercuci tangan,” ungkapnya.

Dilansir dari laman cnnindonesia.com, per tanggal 14 April 2020, pukul 17.00,  jumlah warga Sumatera Utara (Sumut) yang positif terpapar  Covid-19 mencapai 100 orang.  Sebarannya berada di Kota Medan, Kabupaten Simalungun dan Deli serdang.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend