Rumah Yatim Akan Salurkan Bantuan Gerobak Bagi Masyarakat Korban Tsunami

Bantuan gerobak bagi masyarakat korban tsumani Selat Sunda tengah dipersiapkan Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Persiapan ini, guna memberikan dukungan melalui program usaha ekonomi produktif bagi masyarakat. Rencananya penyaluran bantuan gerobak tersebut akan diberikan bagi masyarakat di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang.

Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Ali Ridwan mengungkapkan, persiapan gerobak sudah mulai rampung. Sebanyak delapan buah gerobak akan dipersiapkan diberikan secara langsung bagi beberapa masyarakat. Hal itu guna mendukung pertumbuhan ekonomi pasca tsunami yang menerjang wilayah Sumur beberapa waktu lalu.

“Insya Allah penerima manfaat merupakan orang yang memang bena- benar berhak, dan ini merupakan data prioritas, sudah kami seleksi,” papar Ali.

Penyerahan gerobak tersebut, sambung dia, rencananya akan diberikan sebelum memasuki bulan Ramadhan. Hal tersebut, melihat peluang yang ada untuk digunakan pada saat Ramadhan. Namun kondisi tersebut, kata dia, akan disesuaikan dengan situasi yang ada.

“Mudah-mudahan bisa dalam waktu dekat ini, agar cepat tersalurkan dan dipergunakan oleh mereka,” ujarnya.

Ali berharap, dengan disalurkannya bantuan tersebut bisa membantu untuk menumbuhkan ekonomi yang ada di wilayah tersebut. Khususnya, bagi keluarga dhuafa yang ada di Kecamatan Sumur. Selain itu, kata dia, tidak menutup kemungkinan akan ada tindak lanjut kembali lewat program yang sama maupun berbeda.

“Semoga bermanfaat dan bisa dimanfaatkan dengan baik untuk usaha,” kata Ali.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend