Rumah Yatim Akan Salurkan Logistik dan Kesehatan Bagi Korban Gempa Sukabumi

Rumah Yatim Akan Salurkan Logistik dan Kesehatan Bagi Korban Gempa Sukabumi

Gempa berkekuatan 5,1 magnitudo mengguncang wilayah Sukabumi, Selasa (10/3) pukul 17.18 waktu setempat. Akibat gempa yang bertitik di 6.81 LS dan 106.66 BT atau berlokasi di darat pada jarak 23 Km arah timur laut Kota Pelabuhan Ratu tersebut merusak ratusan rumah.

Dikutip dari CNN Indonesia, hingga hari ini Rabu (11/3) tercatat 202 rumah rusak dan 173 warga mengungsi. Dengan rincian rusak berat 48 unit, rusak sedang 91 unit, dan rusak ringan 63 unit. Dampak kerusakan rumah ini tersebar di Kecamatan Kalapanunggal, Cidahu, dan Kabandungan.

Merespon hal tersebut Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Jawa Barat Solehudin mengatakan, akan segera menuju lokasi gempa untuk membantu para korban. Saat ini, kata dia, sedang menunggu informasi dari relawan mitra Rumah Yatim yang ada di wilayah tersebut.

“Kita masih menunggu hasil survei dari relawan yang kesana, setelah memastikan kondisi dan sebagainya kami akan menuju lokasi dari Bandung,” ucapnya, saat dihubungi via telefon oleh jurnalis Rumah Yatim, Rabu (11/3).

Rencananya, kata Solehudin, bantuan akan menyesuaikan dengan kebutuhan para korban. Namun, hingga saat ini bantuan logistik sudah disiapkan seperti sembako dan kebutuhan bagi anak. Selain itu, sambung dia, jika diperlukan Rumah Yatim pula siap membawa tim kesehatan ke lokasi gempa.

“Kami sudah siapkan untuk utamanya (sembako dan kesehatan) jika memang diperlukan, tinggal menunggu info saja,” ungkapnya.

 

*sumber foto : Twitter BNPB Provinsi Jawa Barat

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend