Rumah Yatim Bagikan Nasi Kotak Bagi Warga Korban Banjir di Tanjung Gusta

Lagi dan lagi, pada hari yang sama Rumah Yatim area Sumatera Utara kembali menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak banjir. Kali ini, bantuan diberikan dalam bentuk makanan siap saji (nasi kotak).

Pada 4 Desember 2020 kemarin, bantuan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir di kawasan Jalan Satria, Lingkungan 1, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia.

“Banjir disini juga cukup parah, ketinggian banjir sampai 1,5Meter, seluruh rumah di daerah tersebut terendam air,” terang Relawan Rumah Yatim area Sumatera Utara, Ibnu.

Menurut Ibnu, banjir diperkirakan terjadi pada 4 Desember dini hari yaitu pukul 03.30. Saat itu intensitas hujan di sana cukup tinggi, sehingga menyebabkan tanggul PADM Tirtanadi Sunggal jebol alias pecah.

Atas bantuan yang disalurkan oleh Rumah Yatim, salah satu pendiri RPAS (Rumah Pintar Anak Soleh) dan mewakili warga di sana, mengungkapkan rasa syukurnya.

“Terima kasih kepada Rumah Yatim dan seluruh donatur yang sudah memberi sedikit rezekinya kepada kami,” ungkap Umi Eva Irawati.

Jurnalis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend