Rumah Yatim Bantu 200 Anak Prasejahtera Dapat Asupan Gizi

Kebutuhan akan gizi menjadi salah satu permasalahan utama yang ada di Kampung Sindang Jaya, Desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupetan Bogor. Hal ini yang ditemukan oleh relawan Rumah Yatim Jabodetabek saat mengunjungi daerah tersebut beberapa hari yang lalu. Meninjau hal itu, tim relawan memberikan bantuan tambahan gizi bagi anak-anak yang ada di daerah tersebut.

Menurut penjelasan salah seorang relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Ali Ridwan, kebutuhan akan gizi itu didapatkannya dari tokoh masyarakat setempat. Ditambah lagi, ia juga sempat berbincang dengan salah seorang anak. Temuan itu, kata dia, kemudian menjadi bahan acuan dalam pemberian bantuan kali ini.

Sebanyak 200 paket makanan dan multivitamin disalurkan Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Bantuan ini diserahkan secara langsung kepada anak-anak prasejahtera di Desa Karyasari, Kamis (11/10). Antusias dan rasa senang terlihat, kata Ali, saat masing-masing anak menerima makanan dan multivitamin.

“Makanan dan vitamin ini dari donatur, dan kami salurkan bagi anak-anak di sini,” ujarnya.

Ali menambahkan, pemberian bantuan asupan gizi ini bisa menjadi penunjang pertumbuhan anak. Walaupun, bantuan yang diberikan tidak sebanyak apa yang diharapkan. Akan tetapi, setidaknya anak-anak prasejahtera yang ada di Desa Karyasari bisa sedikit tercukupi.

“Harapannya bisa menunjang kebutuhan gizi anak-anak tersebut,” tuturnya.

Selain bantuan pemenuhan gizi bagi anak. Rumah Yatim Regional Jabodetabek juga menyalurkan sejumlah bantuan di desa tersebut. Bahkan, di sela-sela kegiatan tim relawan berkesempatan meninjau bangunan tidak layak pakai. Padahal, bangunan tersebut menjadi tempat vital untuk masyarakat.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend