Rumah Yatim Bantu 200 Keluarga Dhuafa di Kulon Progo Melalui Paket Sembako

Sebagai upaya membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, Rumah Yatim terus bergerak menyalurkan bantuan berupa paket sembako ke berbagai pelosok masyarakat yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kali ini, bantuan disalurkan oleh Rumah Yatim Cabang Yogyakarta bagi masyarakat di beberapa Kecamatan yang terletak di Kabupaten Kulon Progo.

Menurut Relawan Rumah Yatim Cabang Yogyakarta, Sigit, sebanyak 200 paket sembako telah diterima oleh masyarakat dhuafa. Mereka berasal dari Dusun Ngesong Kecamatan Girimulyo, Dusun Penggung Kecamatan Giripurwo, Dusun Secang Kecamatan Pengasih, dan Dusun Karanggede Kecamatan Jatimulyo.

“Kondisi penerimanya mereka adalah lansia, keluarga kurang mampu, keluarga disabilitas, dan orang yang membutuhkan. Pekerjaan mereka mayoritas petani dan buruh,” terang Sigit.

Lebih jauh ia menceritakan, pada saat proses penyaluran dibagi dalam beberapa sesi. Sehingga kegiatan tetap berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Proses penyalurannya di jadwal tiap 1 jam, jadi kita panggil 20-30 orang per RT atau RW dan mereka datang sesuai dengan yang dijadwalkan, tentunya agar tidak berkerumun,” tutupnya.

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend