Rumah Yatim Bantu Bangun Sarana MCK Umum Bagi Warga di Kampung Gunung Manik

Bantuan sarana publik kembali disalurkan Rumah Yatim Area Jawa Barat di Kampung Gunung Manik RT 01 RW 08, Desa Nagrak, Kec. Pacet, Kab. Bandung, Rabu (2/9). Bantuan tersebut diberikan guna membantu proses pembangunan sarana MCK umum bagi warga sekitar.

Menurut Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jabar, Solehudin mengatakan, di daerah tersebut banyak warga yang tidak mempunyai sarana MCK di rumahnya. Sehingga pembangunan ini untuk memenuhi kebutuhan warga akan kamar mandi dan lainnya.

“Warga di sana memang ada beberapa yang kesulitan memiliki sarana MCK, selama ini menumpang ke tetangga sekitar atau menempuh beberapa kilometer ke sungai,” paparnya.

Oleh karena itu, sambung Solehudin, harapannya dengan adanya bantuan dari Rumah Yatim ini bisa bermanfaat bagi masyarakat luas. Diketahui, proses pembangunan pun dilakukan gotong royong oleh warga sekitar.

“Ini kan untuk kepentingan bersama, jadi mereka membangun sarana MCK ini secara bersama-sama,” ujarnya. Ia berharap, proses pembangunan lancar dan tanpa kendala. Agar sarana MCK bisa segera digunakan oleh warga di Kampung Gunung Manik.

“Setelah pembangunan selesai, mudah-mudahan warga bisa saling menjaga kebersihan MCK maupun lingkungan, supaya tetap terawat. Semoga bantuan Rumah Yatim ini jadi berkah bagi semua,” pungkas Solehudin.

 


Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend