Rumah Yatim Bantu Didi Supriadi, Disabilitas Penjual Makanan Ringan Asal Panenjoan

Kamis (18/3) kemarin, Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan bantuan biaya hidup untuk Didi Supriadi, di kediamannya di Kampung Kebon Kalapa, RT.04/RW.05, Desa Panenjoan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Menurut penuturan Erik, salah satu tim relawan Rumah Yatim Jabar, Didi Iskandar sehari-hari bekerja sebagai penjual makanan ringan dengan penghasilan tak menentu.

Sebelumnya beliau sempat bekerja sebagai pengayuh becak, namun, karena kecelakaan yang menimpa membuat salah satu bagian kakinya lumpuh dan beliau tak bisa lagi menarik becak.

Awalnya, Didi didiagnosa mengalami syaraf terjepit, setelah dibawa ke terapi urut, naas, bagian kaki kiri beliau malah tak bisa lagi digunakan dan kini mengecil. Sang istri hingga menjual semua harta benda mereka, seperti rumah, motor, becak, serta gerobak dagang untuk biaya berobat beliau, namun, hingga kini penyakit Didi belum bisa diatasi.

“Modalnya beliau untuk berjualan pun sekarang ini sudah mau habis, dan bersama istrinya kini kost dengan biaya Rp.600.000,- per bulan”, terang Erik

Ia berharap bantuan ini bisa meringankan beban keluarga Didi dan memberikannya semangat untuk terus berjuang. “Semoga kedepannya kami dapat kembali memberikan bantuan untuk beliau”, tutup Erik.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend