Rumah Yatim Bantu Lansia Buruh Cangkul di Tegal yang Rawat Cucu Yatim Piatu

Rumah Yatim cabang Jawa Tengah memberikan bantuan biaya hidup berupa uang tunai, sembako dan perlengkapan MCK kepada Sahri, seorang lansia dari Tegal yang merawat kedua cucu yatim piatunya seorang diri.

Bantuan tersebut diberikan langsung di kediaman Sahri, Desa Gembongdadi, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal. Saefudin salah satu relawan Rumah Yatim Jateng mengatakan jika Sahri dan kedua cucunya begitu terharu dan bahagia ketika menerima bantuan. Sebelumnya mereka tidak menyangka akan menerima bantuan tersebut.

Saefudin bercerita, sudah bertahun-tahun Sahri merawat kedua cucunya yang terlantar. Untuk memenuhi kebutuhan harian, lansia ini bekerja sebagai buruh cangkul di sawah dengan penghasilan yang tidak menentu dan minim.

Kondisi perekonomian yang terbatas membuat Sahri hanya memberikan makan dan fasilitas seadanya, pernah lansia ini tidak makan 2 hari , dan sang cucu hanya memakan nasi keras bersama garam.

“Cucu kakek Sahri masih kecil-kecil, yang pertama bernama Sofi (12), dan yang kedua bernama Septi (4). Untuk Sofi, dia sering bantu kakeknya dengan mencari rongsok disela waktu luang setelah kegiatan sekolahnya. Sofi tidak tega melihat sang kakek harus bekerja keras diusia senjanya,” ujar Saefudin.

Diakhir, ia berharap bantuan dari Rumah Yatim ini bisa bermanfaat dan membantu memenuhi kebutuhan hidup Sahri dan kedua cucunya. “Mudah-mudahan bantuan ini bisa digunakan sebaik mungkin dan bisa meringankan beban kakek Sahri,” tambah Saefudin.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend