Rumah Yatim Bantu Penuhi Nutrisi 50 Anak Yatim dan Dhuafa di Lampung


Akhir pekan kemarin, Rumah Yatim Cabang Lampung kembali merealisasikan program ‘Yatim Bisa Makan’. Program ini diberikan bagi 50 anak yatim dan dhuafa di Kelurahan Gulak Galik, Kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung.

Pemberian bantuan tersebut salah satunya untuk mendukung nutrisi sehat bagi anak-anak yatim dan dhuafa di daerah tersebut. Selain itu, menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Lampung, Herman, hal serupa pula dilakukan di Kedaton salah satu wilayah lain di Kota Bandar Lampung.

Herman mengungkapkan, realisasi program tersebut tidak lain untuk mendukung tumbuh kembang anak lewat asupan makanan yang baik. Karena tidak sedikit dari anak-anak di wilayah tersebut yang jarang sekali mengonsumsi makanan 4empat sehat lima sempurna.

“Lebih ke niatan kami untuk memberikan nutrisi yang sehat,” ujar Herman, Senin (26/8).

Di sisi lain, tambah Herman, program yatim bisa makan ini untuk mengurangi beban kebutuhan orangtua atau wali anak. Karena, Rumah Yatim telah memberikan sejumlah tambahan makanan bagi anak. Selain itu, kegiatan ini juga bentuk perhatian agar anak yatim dan dhuafa khususnya di Bandar Lampung bisa bahagia.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend