Rumah Yatim Bantu Proses Renovasi Mushola Silaturahim yang Sempat Tersendat

Pasca banjir besar enam tahun lalu, Mushola Silaturahim mengalami kerusakan yang cukup parah. Sejak dua tahun lalu, mushola yang terletak di Jalan Kiwi Ling I, Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai itu mulai direnovasi. Hingga kini, proses renovasi masih berjalan.

Walau renovasi belum rampung, tapi mushola tersebut sudah digunakan masyarakat untuk beribadah. Sebab, hanya mushola tersebut tempat ibadah yang cukup dekat. “Alhamdulillah masyarakat masih aktif berkegiatan di masjid ini, harapannya bisa segera rampung,” kata Jon, salah satu warga yang juga pewakaf tanah.

Menurutnya, pembangunan berjalan lambat karena hanya mengandalkan dana sumbangan seadanya dari masyarakat setempat. Yang mana, kata dia, masyarakat di sana termasuk prasejahtera. Mayoritas pedagang kecil-kecilan, penjual ikan, dan penjual barang-barang bekas.

“Kami bergotong royong mendirikan mushola secara swadaya tenaga dan material yang dibawa masing-masing oleh masyarakat yang ingin menyumbang,” jelasnya.

Oleh karena itu, Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara memberikan bantuan sarana publik, pada Selasa (29/9). Selaku relawan yang terjun langsung ke lapangan, Ibnu menuturkan, hal ini sebagai upaya membantu mempercepat proses perampungan renovasi Mushola Silaturahim.

Bantuan yang diberikan, sambungnya, berupa bahan material bangunan. “Semoga pembangunan berjalan lancar dan segera selesai. Agar bisa segera digunakan dan dirasakan manfaatnya oleh jamaah,” pungkasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend