Rumah Yatim Bantu Puluhan Anak Yatim dan Lansia Prasejahtera di Aceh

Sebanyak 83 warga prasejahtera di tiga lokasi mendapat bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim Cabang Aceh, Rabu (23/9). Bantuan ini diberikan guna membantu masyarakat prasejahtera dalam memenuhi kebutuhan hariannya.

Ketiga lokasi tersebut terletak di Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar. Lokasi pertama, sebanyak 27 orang di Gampong Lamtengoh. Lokasi kedua, sebanyak 28 orang di Gampong Meunasah Tuha. Lokasi ketiga, sebanyak 28 orang di Gampong Lambaro Nejid.

Berdasarkan informasi dari Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh, Sodikin mengungkapkan, mayoritas penerima manfaat ialah anak yatim dan lansia. Mereka berasal dari keluarga yang cukup kesulitan secara ekonomi.

“Kondisinya cukup memprihatinkan, sehingga bantuan ini layak diberikan bagi mereka, karena memang benar-benar membutuhkan,” tuturnya.

Sodikin berharap, bantuan ini dapat membantu demi kelangsungan hidup mereka ke depannya. Walau tidak banyak, harapannya dapat meringankan beban mereka. Agar semangat hidup mereka tetap ada, meski dalam keterbatasan.

Selain bantuan biaya hidup, Rumah Yatim Cabang Aceh juga menyalurkan ratusan bantuan sembako di hari yang sama. “Semoga bantuannya bermanfaat dan menjadi berkah bagi semua, terima kasih kepada para donatur,” tutupnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend