Rumah Yatim Bantu Renovasi Sarana MCK Yayasan Baiturridwan

Rumah Yatim Cabang Kalimantan Timur menyerahkan bantuan sarana publik untuk Yayasan Baiturridwan, Jl. Syarifuddin Yoes RT 48 Gang Bhineka 1 Blok C No. 14, Kelurahan Sepinggan Baru, Kec. Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan. Bantuan ini diberikan untuk membantu proses renovasi kamar mandi atau toilet.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Kaltim, Riki Setiawan mengungkapkan, bantuan yang diberikan berupa bahan material bangunan. Hal itu agar proses pembangunan bisa segera rampung dan bisa digunakan kembali oleh masyarakat.

“Sebetulnya yayasan tersebut termasuk cukup kecil, tapi sering dipakai untuk tempat anak-anak belajar mengaji, ya cukup untuk kurang dari 20 anak,” tambahnya, Selasa (8/9).

Kebetulan, kata dia, ketika Rumah Yatim memberikan bantuan beasiswa dhuafa di wilayah tersebut. Riki melihat yayasan ini sedang melakukan proses renovas toilet, namun terkendala biaya. Pasalnya, biaya pembangunan hanya dari sumbangan seadanya warga sekitar.

“Ya orangtua anak yang mengaji di situ juga kebanyakan buruh serabutan, anak-anak tidak dipungut biaya, jadi hanya infak seadanya,” kata Riki. Sebab, kata dia, penghasilan yang didapat orangtua anak memang mayoritas tidak seberapa.

Oleh karena itu, Rumah Yatim Cabang Kaltim memberikan bantuan ini harapannya dapat membantu merampungan renovasi toilet yang sedang dilakukan. Agar, kata dia, bisa digunakan secepatanya oleh anak-anak dan warga sekitar. “Karena fasilitas toilet itu cukup urgent, semoga bantuan Rumah Yatim menjadi berkah bagi semua,” pungkasnya.

 


Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend