Rumah Yatim Bantu Renovasi Total TPQ Rumah Abdi di Dusun Mawar Kalbar

Rabu (21/9) kemarin, Rumah Yatim cabang Kalimantan Barat menyambangi TPQ Rumah Abdi yang berada di Jl. Pelita 1, RT. 001/RW. 001, Dusun Mawar, Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

 

Sinta Guslia

Dalam kunjungannya, lembaga amil zakat ini memberikan bantuan bahan bangunan berupa semen dan pasir untuk membantu pembangunan TPQ tersebut.

Bantuan diserahkan langsung kepada Syamsul Arifin selaku Kepala TPQ Rumah Abdi.

“Alhamdulillah kami sangat senang bisa menerima bantuan ini, memiliki tempat belajar Al Quran layak, nyaman dan aman adalah mimpi kami, khususnya anak-anak. Terima kasih kepada Rumah Yatim dan semu donatur, semoga bantuan ini bisa menjadi amal jariyah dan berkah,” ujarnya.

Menurut penuturan Abdurrohim, kepala cabang Rumah Yatim Kalbar, TPQ Rumah Abdi sudah berdiri sejak empat tahun lalu dan saat ini sudah memiliki 45 anak didik yang mayoritas yatim dan dhuafa. Mereka belajar disana tanpa dipungut biaya.

Bangunan TPQ ini hanya berukuran 6×4 meter, dan bentuknya menyerupai saung karena tidak memiliki dinding, pintu serta jendela.

Jika hujan tiba, anak-anak akan berlarian untuk mencari tempat berlindung karena TPQ terkena cipratan air hujan dari berbagai sisi.

Sebenarnya, pihak pengurus sudah lama ingin merenovasi total TPQ tersebut. Namun keinginan itu berkali-kali diundur karena keterbatasan dana.

Pengurus TPQ hanya menunggu kebaikan dari para donatur untuk merenovasi TPQ ini. Setiap ada donatur yang memberikan bantuan uang maupun bahan bangunan, mereka akan mengumpulkannya. Namun sampai saat ini dana maupun bahan bangunan yang terkumpul masih belum cukup untuk merenovasi total TPQ.

“TPQ Rumah Abdi memang layak dibantu, meskipun bangunannya tidak kokoh, namun TPQ ini memiliki anak didik yang memiliki semangat tinggi dalam belajar. Kami berharap proses renovasi TPQ bisa berlangsung lancar, agar anak-anak dan pengajar disana bisa segera menempati nya,” ujar Abdurrohim.

About Author

Leave a Comment

Send this to a friend