Rumah Yatim Bantu Ringankan Beban Lisa, Janda Empat Anak di Pondok Pinang

Bantuan bahan pokok diberikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek kepada Lisa (47), seorang janda empat anak. Semenjak sang suami meninggal dunia dua tahun lalu, Lisa berjuang seorang diri membesarkan anak-anaknya.

Ditambah, kondisi Lisa saat ini sudah sakit-sakitan. Namun, keempat anaknya harus tetap ia hidupi. Setiap hari, Lisa mencari nafkah dengan membuat donat. Ia membuat donat di sore hari, dan malam harinya akan dijual secara keliling oleh ketiga anaknya.

Menurut penuturan dari Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Nina mengungkapkan, jika pagi harinya, anak-anaknya sekolah. Oleh karena itu, jualannya dimulai malam hari. “Ibu Lisa awalnya tidak mengizinkan anaknya berjualan, tapi anaknya memaksa ingin membantu ibunya,” tutur Nina.

Meski kadang merasa sesak akibat penyakit yang dideritanya, namun Lisa tak pernah menyerah demi anak-anaknya. Ia juga memiliki harapan yang tinggi terhadap pendidikan anaknya. Ia tidak mau anaknya putus sekolah.

“Alhamdulillah ibu Lisa memiliki anak-anak yang baik dan mengerti kondisi ibunya, mudah-mudahan mereka selalu berbakti,” paparnya.

Nina menyebut, penyaluran bantuan sembako yang diberikan Rumah Yatim dilakukan pada Senin (7/6) di kediaman Lisa, di Jalan Tanah Ara RT 02 RW 12 Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Bantuan ini sebagai upaya memenuhi kebutuhan harian anak-anaknya.

“Harapannya, bantuan yang diberikan dapat dirasakan manfaatnya. Serta sedikitnya dapat meringankan beban ibu Lisa yang berjuang seorang diri,” tutupnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend