Rumah Yatim Bawa Keyla Pemeriksaan Awal ke Rumah Sakit

Setelah mendapat bantuan berupa kursi roda untuk mobilitasnya, Keyla Sherina Putri (9) dibawa tim relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek untuk berobat. Tujuan pertama pemeriksaan awal ini bertempat di Rumah Sakit Family Medical Center di Jalan Raya Bogor Km. 51, Cimandala, Sukaraja, Cimandala, Sukaraja, Bogor.

Pada pemeriksaan awal ini, sejumlah temuan baru didapat pada diri Keyla. Salah satunya dokter mendiagnosa awal Keyla mengidap Global Development Delay. Dibmana Keyla mengalami keterlambatan secara pertumbuhannya. Selain itu, dokter yang menangani Keyla menyarankan untuk diadakan pemeriksaan lanjutan di rumah sakit khusus.

“Dokter khawatir ada TB tulang pada Keyla, jadi disaranin untuk dibawa ke rumah sakit lain,” papar Nurul Fitri, relawan Rumah Yatim pasca kegiatan.

Ia menambahkan, selain itu Keyla juga didiagnosa menderita penyakit Cerebral Palsy. Komplikasi yang dialami Keyla merupakan ujung dari keterlambatan penanganan kesehatan yang diberikan keluarga. Hal itu, disebabkan ketiadaan biaya untuk menjangkau rumah sakit.

Keyla sebenarnya sudah terlihat mengalami keterlambatan pertumbuhan sejak usia tujuh bulan. Namun, hingga saat ini usianya sembilan tahun baru kali pertama Keyla di bawa ke rumah sakit. Bahkan, tambah Nurul, ke depannya Keyla harus terus menjalani pengobatan dengan sejumlah dokter spesialis.

“Karena usia saat ini terbilang sangat terlambat, adapun lima tahun ke belakang hanya dibawa ke Puskesmas,” paparnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend