Rumah Yatim Beri Bantuan Bagi Lima Guru Honorer SDN Maribaya 01 Tegal

Belum tercukupinya upah guru honorer membuat lima guru di SDN Maribaya 01, Kelurahan Maribaya, Kecamatan Kramat, Tegal, harus mencari pemasukan tambahan. Untuk mengurangi beban tersebut, Rumah Yatim Cabang Tegal memberikan bantuan bingkisan kepada kelimanya pada Rabu (24/7) kemarin.

Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman mengatakan, guru-guru tersebut memang rekomendasi dari pihak sekolah. Karena selain honorer, kondisi ekonominya pula terbilang kurang. Hal itulah, kata dia, yang menjadi alasan kuat diberikannya bingkisan tersebut. “Memang benar lima guru kondisinya prasejahtera,” ujar Jajang.

Menurutnya, kelima guru tersebut memang harus mencari pekerjaan tambahan untuk memenuhi keperluan hariannya. Hal itu dikarenakan tidak tercukupinya upah mengajar sebagai guru honorer. Pemberian bingkisan sendiri, tambah dia, untuk mengurangi beban guru-guru tersebut. “Kalau mengandalkan dari honorer tidak mencukupi kebutuhan bulanannya,” ungkap Jajang.

Hal itu pula ditegaskan oleh Kepala Sekolah SDN Maribaya 01 Dahlan. Menurut Dahlan, memang benar sebagian pengajarnya harus mencari pekerjaan tambahan. Guna memenuhi kebutuhan harian yang tidak tercover oleh upah mengajar setiap bulannya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend