Rumah Yatim Beri Bantuan Bagi Ratusan Masyarakat Terdampak Erupsi Gunung Sinabung

Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara sigap memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak erupsi Gunung Sinabung, Rabu (10/3). Penyaluran bantuan dilakukan di dua titik lokasi yang cukup parah terdampak di Kabupaten Karo.

Lokasi pertama, Desa Susuk, Kecamatan Tiganderket. Lokasi kedua, Desa Kutabukuh, Kecamatan Kutabuluh. Bantuan yang diberikan berupa bahan-bahan logistik, baju layak pakai, 4000 masker, dan 7300 liter air bersih.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Cabang Rumah Yatim Sumut, Amir Sumarna. Menurutnya, bantuan ini memang yang paling dibutuhkan oleh warga saat ini.

Diketahui, erupsi terjadi pada Rabu (3/3) pagi. “Kata salah satu warga ini merupakan erupsi yang cukup parah semenjak 2010 silam. Saat abu vulkanik mulai menyelimuti desa, warga panik dan ketakutan,” jelasnya.

Ia menyampaikan, sehingga masyarakat di sana memerlukan uluran tangan kita. Amir berharap, apa yang Rumah Yatim berikan bisa bermanfaat dan meringankan beban mereka.

“Saat ini warga masih memerlukan bantuan, terutama air bersih. Terima kasih keoada seluruh donatur yang telah membantu, mudah-mudahan berkah bagi semua,” tandasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend